Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun resmi sosial media kami

Pelatihan Tata Boga PKK Dusun Beji Dibiayai Dari DD

Home Potensi Desa Budaya Pelatihan Tata Boga PKK Dusun Beji Dibiayai Dari DD
ttgb

PASEKAN – Jumat 21 Desember  2018, Pemerintah Desa Pasekan bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat mengadakan kegiatan pelatihan tata boga bagi anggota PKK Dusun Beji. Pengadaan pelatihan ini bukan tanpa alasan, banyaknya minat konsumen terhadap hidangan kue saat ini menjadi motivasi pengadaan pelatihan tersebut. Pada pelatihan kali ini peserta mendapat materi tentang membuat kue bolu gulung dan brownis. Kegiatan ini diadakan dengan dana yang dianggarkan oleh Pemerintah Desa Pasekan sebesar Rp. 5.000.000,00 dengan mendatangkan pelatih dari Eromoko, ibu Umi Rahayu.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, pasalnya mereka senang mendapatkan ilmu baru yaitu membuat hidangan sendiri tanpa harus membeli di toko. Salah satu peserta mengungkapkan bahwa pelatihan ini dapat menambah wawasan dan keterampilan baru.

Bapak Sunarno selaku pengampu bidang Pemberdayaan dan Ekonomi Masyarakat juga mengungkapkan bahwa pelatihan ini diadakan untuk membekali masyarakat guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang disalurkan melalui UMKM. Dengan begitu apabila ada masyarakat setempat yang membutuhkan kue untuk acara-acara tertentu tidak perlu membeli di luar daerah.

Melalui pelatihan ini, para perserta berhasil membuat roti sesuai materi yang diberikan. Kedepannya, diharapkan dari pelatihan ini anggota bisa mendapatkan keahlian baru dalam bidang makanan atau kuliner. Semoga kegiatan pelatihan membuat makanan menjadi langkah awal untuk program ekonomi dalam membantu meningkatkan keterampilan dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan makro dilingkungannya.