Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun resmi sosial media kami

Saluran irigasi Jatiharjo siap difungsikan

Home Berita Saluran irigasi Jatiharjo siap difungsikan
WhatsApp Image 2018-12-01 at 16.11.21

PASEKAN – Pembangunan sarana dan prasarana desa kini telah dikembangkan demi menunjang kebutuhan warga. Sejak tahun lalu hingga kini perkembangan sarpras desa telah meliputi berbagai hal. Hal tersebut sesuai dengan target semula bahkan kini melebihi target yang telah ditetapkan. selain itu, meningkatnya sarpras menunjukkan bahwa desa telah menggunakan alokasi dana dari provinsi dengan baik dan sesuai dengan aturan serta program-program yang ada.

Kepala Desa Pasekan, Suyanto, SE menuturkan bahwa fokus utama dalam program pemerintah desa adalah percepatan pembangunan sarpras agar warga dapat segera menikmati fasilitas berupa saluran irigasi yang diberikan oleh pemerintah, dalam hal ini pembangunan sarpras sepanjang kurang lebih 350 meter dengan dana bantuan privinsi 125 juta.

Dengan dibangunnya saluran irigasi tersebut maka sekitar sepuluh hektar ladang dan persawahan dapat dialiri. hal tersebut tentu saja membuat para petani dapat bernafas lega, sebab kini mereka tidak hanya bisa bercocok tanam dikala musim penghujan saja, namun di musim kemarau mereka tetap bisa bercocok tanam, dengan begitu mereka dapat memanen di sepanjang tahun sehingga pendapatan ekonomi masyarakat khususnya petani dapat meningkat.